Jumat, 20 November 2020

, ,

Gajian Pertama dari Adobe Stock, Akhirnya...

payment di Adobe Stock done

Halo temans, apa kabar?

Wah akhirnya saya berhasil juga mengumpulkan minimum payout di Adobe Stock. Campur aduk rasanya. Di satu sisi ingin segera ditarik saja ke Paypal, tetapi di sisi lain juga masih ingin menunggu tambahan lagi supaya bisa mendapatkan jumlah 'gajian' yang lebih banyak. Hehe

Payout Pertama Lancar, Kuncinya Baca Ketentuan Adobe Stock

ADOBE STOCK payment

Ya. Di pengalaman payout pertama ini beruntungnya semua berjalan lancar. Meskipun sebelumnya sempat merasa khawatir karena di grup Facebook ada beberapa kontributor yang mengalami masalah, seperti akunnya tiba-tiba disable setelah payout ataupun payout yang tidak kunjung masuk ke Paypal.

Salah satu kuncinya sih menurut saya banyak membaca ketentuan yang sudah dijelaskan oleh Adobe Stock. Selain itu, baca-baca juga pengalaman payout dari sesama kontributor.

Adobe Stock sendiri seperti yang sudah diketahui menerapkan minimum payout sebesar 25 dolar. Tetapi bukan berarti setelah mendapatkan jumlah tersebut bisa langsung melakukan payout. Pasalnya, tombol payout baru bisa dilakukan setidaknya 45 hari setelah mendapatkan earning atau penjualan pertama. Jadi, setelah waktu tersebut tombol payoutnya akan aktif dan bisa di klik (ditandai dengan tulisan payout yang sudah berwarna biru).

Ini tentu saja berbeda dengan lapak sebelah ya temans, yang setelah mengatur minimum payout akan otomatis masuk Paypal jika sudah memenuhi jumlah tersebut.

Tinggal Klik Klik Klik dan Tunggu Gajinya Meluncur ke Paypal

pending payment adobe stock

Nah, setelah tulisan payoutnya bisa di klik, yang perlu dilakukan hanya tinggal meng-klik beberapa pertanyaan sesuai dengan metode payout yang diinginkan. Misalnya, metode pembayaran apa yang ingin digunakan dan beberapa pertanyaan konfirmasi lainnya.

Setelah itu akan muncul pemberitahuan bahwa permintaan payout sudah berhasil dilakukan dan akan segera diproses dalam waktu sekitar 7 hari kerja. Sampai di sini, jika diperika pada laman history, permintaan payout berstatus pending.

Setelah Penantian, Dolar Masuk Paypal dengan Aman Sentosa

payment adobe stock to paypal

Jadi, setelah menunggu status pending selama beberapa hari, akhirnya saya menerima email masuk yang menginformasikan bahwa Adobe Stock telah mengirim dana ke akun Paypal saya. Artinya, payout dari Adobe Stock completed.

Menyenangkannya lagi, jumlah payout dari Adobe Stock ini tidak terpotong sama sekali. Jumlahnya sama persis dengan yang saya tarik. Berbeda halnya dengan payout dari lapak sebelah milik suami, yang nominalnya terpotong sepersekian persen.

Payout Weekend Terasa Lebih Cepat Masuk Dibandingkan Saat Weekday

Sssstttt.... rahasia! Ini salah satu trik yang sempat dipaparkan oleh senior kontributor di grup Facebook. Hehe

Di mana payout lebih baik dilakukan pada hari Jumat - Minggu, karena Adobe Stock biasanya melakukan transfer ke Paypal setiap Rabu atau Kamis. Dengan begitu masa penantian tidak akan terasa terlalu lama seperti saat melakukan payout di weekdays, yang bahkan bisa lebih dari 7 hari jika payout di hari Senin.

Buktinya? Bisa temans lihat sendiri dari tanggal payout dan screenshot paypal saya di atas.

Terima kasih Ilustrasi Seadanya yang Menyumbang Dolar Terbanyak

best seller adobe stock

Oh iya, spesial sebagai tambahan. Siapa tahu bisa menjadi motivasi juga bagi temans yang membaca blog post ini.

Di bawah ini adalah ilustrasi saya yang termasuk best seller. Bisa dibilang sekitar 40% dari jumlah earning saya itu berasal dari satu ilustrasi ini saja.

self -love illustration adobe stock

Ya, niatnya sih ingin menciptakan karya hand-drawn style, tapi karena masih belum begitu memahami konsep warna dan juga masih belum lihai menggunakan pen tab, akhirnya karya di ataslah yang lahir. Hehe

Tetapi bisa temans lihat sendiri. Urusan rezeki siapa yang tahu.

Oke, itu dia temans pengalaman payout saya di Adobe Stock. Temans tertarik untuk menjadi kontributor Adobe Stock?

0 komentar:

Posting Komentar