Senin, 23 Oktober 2017

, , , ,

Mengunjungi Doraemon dan Hobbit di Taman Bunga Celosia

Yipiiiii..... Selamat datang di salah satu wisata hits Kabupaten Semarang, Taman Bunga Celosia.


FYI, Taman Bunga Celosia ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sedang viral dan hits di Kabupaten Semarang, loh.  Kalian bisa pose cantik di bawah kincir angin dengan latar belakang hamparan bunga Herbras, melihat keindahan aneka ragam bunga sampai berkunjung ke rumah hobbit, semuanya ada di dalam destinasi wisata yang satu ini.



Cuci Mata Sambil Mengenal Aneka Macam Bunga



Destinasi melancong kekinian yang satu ini memang langsung bisa memberikan kesan pertama colorful, unik, kreatif dan pastinya Instagrammable. Buat para pecinta bunga, dijamin bakal betah berlama-lama ‘bercengrama’ dengan aneka ragam bunga di dalam taman yang satu ini.











Pintu masuk dan loket


Selesai memarkirkan kendaraan dan membayar biaya parkir, kalian akan langsung dibawa memasuki jalan menuju loket dengan konsep yang super unik. Dimana di kiri dan kanan jalan setapak yang kalian lalui berdiri pagar dengan konsep pensil warna. Bisa dibayangkan kalian bisa melihat warna-warni pensil warna yang tingginya sama atau bahkan lebih tinggi dari kalian?


 









Spot foto kincir angin & bunga Herbras

 

Melewati bagian loket untuk membeli tiket masuk, kalian akan langsung disambut dengan pemandangan yang menakjubkan. Berdiri lima kincir angin bercat putih nan tinggi di tengah-tengah hamparan bunga Herbras merah. Sayangnya dari kelima kincir yang ada, hanya satu kincir yang berfungsi sebagaimana mestinya. Meskipun begitu, area yang satu ini bisa dikatakan menjadi salah satu spot foto utama para wisatawan yang datang berkunjung.











Penjualan bunga


Tidak jauh dari spot kincir angin tersebut, kalian bisa melihat aneka ragam bunga yang di bagian polybag nya sudah dibubuhi tulisan nama masing-masing bunga. Untuk bunga-bunga tersebut bisa kalian bawa pulang, loh. Syaratnya kalian harus membayar sesuai dengan harga dari masing-masing bunga yang kalian inginkan. Hihi... dengan kata lain semua bunga yang berada di area dekat pintu keluar (belakang loket) tersebut DIJUAL.











Aneka jenis bunga


Beberapa jenis bunga yang ada di Taman Bunga Celosia ini diantaranya Celosia, Dahlia, Lavender, Vinia
besar, Diantus dan Herbras.

Taman Bunga Celosia Punya Landmark Tiga Negara Besar Dunia



Namanya boleh taman bunga, tetapi berada di Taman Bunga Celosia juga bisa menjadi kesempatan buat kamu untuk berpose manja di depan landmark tiga negara di dunia. Adapun landmark yang saat ini sudah ada adalah Kincir Angin Belanda, Patung Merlion dan Menara Eiffel. Meskipun memang masih benar-benar dalam tahap pengembangan.











Kincir Angin raksasa


Dari ketiganya baru Kincir Angin Belanda bernuansa orange di dekat taman bermain anak yang sudah rampung sepenuhnya. Untuk Patung Merlion yang berada tidak jauh dari spot bunga Herbras, masih membutuhkan tahapan finishing.











Replika Patung Merlion


Sementara Menara Eiffel kerangkanya sudah jadi, hanya saja masih belum berdiri di tempat yang sudah disediakan.

Disambut Doraemon Saat Berkunjung ke Rumah Hobbit



Jika dilihat secara keseluruhan, rasanya Taman Bunga Celosia memang didesain untuk semua usia. Tidak hanya menampilkan keindahan dari berbagai ragam bunga yang ditata sedemikian rupa. Di destinasi Kabupaten Semarang yang satu ini juga dilengkapi spot-spot bermain anak. Ada juga replika Rumah Jamur, Rumah Bambu hingga Rumah Hobbit yang banyak diburu sebagai spot foto.












Rumah Jamur

 









Rumah Bambu

 
Tepat di bawah Kincir Angin raksasa berdiri badut dengan kostum Doraemon yang siap menyapa setiap pengunjung yang lewat. Doraemon juga siap sedia untuk diajak berfoto.











Badut Doraemon


Di belakang Doraemon ada gundukan tanah yang dipenuhi tumbuhan menjalar, loh. Sebenarnya itu bukan gundukan tanah biasa, adanya peringatan untuk tidak menginjak tanaman tidak lain karena gundukan tersebut merupakan atap dari Rumah Hobbit.


Ya! Melewati Rumah Bambu, Doraemon dan Kincir Angin, kalian akan kembali disuguhi dengan hamparan bunga. Mulai dari bunga Celosia, bunga Matahari, bunga Herbras dan masih banyak lagi. Saat kalian berjalan turun dari arah Kincir Angin, maka di sebelah kanan kalian terdapat Rumah Hobbit. Jika datang saat weekend, biasanya sangat sulit untuk menemukan kesempatan berfoto di depan Rumah Hobbit karena selalu dipadati oleh pengunjung yang bergantian berfoto.











Rumah Hobbit


Tepat di depan Rumah Hobbit ada satu spot foto lainnya berupa simbol hati yang bagian tengahnya menyatu. Dari spot foto ini, kalian bisa mampir sejenak ke kamar mandi atau mushola yang berada di balik rimbunnya bunga Matahari.











Spot foto lambang hati

 









Kamar mandi & Mushola


Jika di sebelah kanan ada Rumah Hobbit, maka jalur kiri setelah melewati Doraemon ada sebuah warung kecil yang bisa


kalian gunakan untuk bersantap. Sambil memesan aneka minuman dan makanan yang kalian inginkan, bisa duduk bersitirahat di jajaran gazebo  tidak jauh dari warung.











Kantin


Masih berada satu area dengan kantin atau warung Taman Bunga Celosia merupakan spot dari Menara Eiffel. Sayangnya menara masih belum berdiri dan hanya ada kerangkanya yang terdampar di atas tanah.

Biaya Parkir dan Tiket Masuk



Mampir ke Taman Bunga Celosia menggunakan kendaraan roda dua, kalian akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000.











Tiket masuk


Untuk bisa menikmati keindahan taman bunga sekaligus berfoto dan bersantai di berbagai spot di dalamnya, setiap pengunjung diharuskan membayar tiket masuk yang dananya digunakan sebagai biaya pemeliharaan tanaman dibanderol Rp 10.000/kepala (update: HTM terbaru Rp 15.000/pengunjung).

Rute Perjalanan



Rute mencapai Taman Bunga Celosia tidaklah sulit. Silahkan ikuti rute atau petunjuk arah menuju ke Candi Gedong Songo. Setelah sampai di SPBU Candi Gedong Songo, masuk ke jalan menuju kawasan Candi Gedong Songo.  Sekitar 100 meter dari SPBU kalian akan menemukan taman-taman tempat penjualan bunga. Taman Bunga Celosia berada di kanan jalan (kincir angin sudah terlihat jelas dari jalan).

Tips Penting!




  • JANGAN
    merusak bunga dan fasilitas wisata yang ada !!

  • Datang
    saat pagi atau sore hari untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal.



Bagi kalian yang berencana untuk berkunjung ke Taman Bunga Celosia saat sore hari, usahakan menghindari weekend. Saat weekend sepanjang jalan Bandungan dipenuhi dengan kendaraan para wisatawan yang biasanya baru pulang berlibur, sehingga kalian kemungkinan besar akan terjebak macet panjang.


 

“Taman Bunga Celosia”


Jalan Wisata Gedong Songo, Km. 0,5
Bandungan, Kab. Semarang – Jawa Tengah



 



9 komentar:

  1. Rumah Jamur nya unyu bangeeet...kudu ke sana yaaa...

    BalasHapus
  2. Menarik banget tempatnyaa, belum pernah ke sini. Itu doraemonnya terlalu tinggi dan kurang bulet hihiii

    BalasHapus
  3. Hihi kudu, harus banget menyempatkan waktu ke Taman Bunga Celosia mba Rieka. Apalagi rame-rame.. pasti seru. Tapi rumah jamurnya biasa buat rebutan foto, jadi harus sabar nungguin sepi :D

    BalasHapus
  4. Ayo... ayoo ke Taman Bunga Celosia :D Hihi mungkin Doraemon kehabisan Dorayaki atau malahan sedang diet. Sayangnya Doraemonnya ga pernah ngomong, cuma joget-joget sambil dadah dadah

    BalasHapus
  5. Menarik banget tempatnya, biaya masuk juga terjangkau.
    Terimakasih sudah sharing

    BalasHapus
  6. Halo ?
    Terima kasih sudah mampir ke blog saya.
    Btw sudah pernah main ke Taman Bunga Celosia? Atau sedang berencana mau kesana?

    BalasHapus
  7. […] yang benar saya bilang bagian dari Taman Bunga Celosia (baca: Mengunjungi Doraemon dan Hobbit di Taman Bunga Celosia) atau justru taman bunganya yang bagian dari Celosia Happy & Fun ya? Intinya, dua tempat wisata […]

    BalasHapus
  8. I really appreciate this post. I've been looking everywhere for this! Thank goodness I found it on Bing. You have made my day! Thx again!

    BalasHapus
  9. Like!! Thank you for publishing this awesome article.

    BalasHapus